Rehab Pelabuhan Jagoh Dilanjutkan, Diprediksi Selesai Akhir Tahun

Rehab Pelabuhan Jagoh Dilanjutkan, Diprediksi Selesai Akhir Tahun

Kondisi pelabuhan Jagoh pasca tidak selesainya pekerjaan rehab total total pada tahun 2017 kemarin (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pengerjaan Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga yang sempat terbengkalai beberapa waktu lalu kembali dilanjutkan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara, Sumarno mengatakan, pekerjaan rehab total pelabuhan tersebut dimulai bulan ini. Segala tahapan peroses lelang dan pengumuman pemenang tender proyek juga sudah selesai dilakukan.

"Untuk pekerjaan pelabuhan Jagoh, lelang sudah sampai pengumuman. Jadi sudah ada pemenang. Kontrak kerja juga sudah diteken tanggal 28 September kemarin," kata dia kepada sejumlah awak media, Kamis (4/10/2018).

Sumarno menjelaskan, pekerjaan tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp1,1 miliar yang bersumber dari APBD-P Lingga 2018 dengan masa kerja 90 hari.

"Perkiraan saya dua setengah bulan selesai. Ini kalau tidak ada kendala yah, kalau cuaca bagus tidak hujan atau kendala-kendala lainnya," ucap dia.

Dia berharap, kontraktor pemenang tender proyek tersebut dapat bekerja secara profesional dan tepat waktu. Sehingga, Pelabuhan yang menjadi gerbang masuk ke Pulau Eks Tambang Timah terbesar itu bisa digunakan masyarakat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews