Sebelum Permak Wajah, Ratna Sarumpaet Muda Mirip Atiqah Hasiholan

Sebelum Permak Wajah, Ratna Sarumpaet Muda Mirip Atiqah Hasiholan

Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan (Foto: Jitunews.com)

Jakarta - Di masa lalunya Ratna Sarumpaet memiliki paras yang cantik, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik sedot lemak. Kabar soal Ratna yang melakukan sedot lemak diungkap yang bersangkutan saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Jalan Kampung Melayu Kecil V No. 24, tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).
Ia mengaku melakukan sedot lemak dan memilih menutupinya dengan membuat hoax bila dirinya dianiaya sekelompok orang tak dikenal di Bandung. Namun akhirnya ia buka suara soal kabar penganiayaan yang menimpa dirinya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada 21 September 2018 lalu.

 

Bukan dianiaya namun operasi sedot lemak

Dalam konferensi pers yang digelar, Ratna mengaku pada 21 September 2018 ia pergi ke rumah sakit kecantikan di wilayah Menteng. Kedatangannya ke rumah sakit tersebut, untuk melakukan sedot lemak di pipi.

"Tanggal 21 saya mendatangi RS khusus bedah, menemui dr Sidiq ahli bedah plastik, kedatangan saya karena kami sepakat beliau akan menyedot lemak di pipi," ungkap Ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.

Pengakuannya ini sekaligus menepis kabar penganiayaan yang selama ini santer beredar.

"Apa yang saya katakan ini menyangkal terjadinya penganiayaan," tambahnya.

 

Mengakui bahwa dirinya menyebarkan hoax

Tak hanya itu, Ratna Sarumpaet juga membenarkan bahwa dirinya telah menebar hoax atau berita bohong.
"Kali ini, saya pencipta hoax. Mari kita semua mengambil pelajaran dari ini," akunya.

 

Pesona cantiknya Ratna Sarumpaet

Sedot lemak menjadi satu cara yang dipilih Ratna untuk menjaga penampilannya agar tetap terlihat cantik dan awet muda. Di masa mudanya, Ibunda Atiqah Hasiholan ini memang dikenal sebagai satu aktivis yang penuh pesona.
Tak berbeda jauh dengan putri bungsunya Atiqah, Ratna muda juga berparas ayu dan menawan. Berikut potretnya:

 

1. Ratna muda bersama keluarganya

Potret ini dibadikan di tahun 1979 silam saat Ratna berusia 31 tahun. Kala itu ia telah menjadi ibu tiga orang anak dan masih berstatus sebagai Istri Ahmad Fahmy Alhady.

Dalam potret tersebut, Ratna tampil sangat modis untuk wanita seusianya. Ia juga terlihat sangat cantik dengan model rambut pendek dan belah tengah.

Ratna terlihat menggendong putra ketiganya Ibrahim yang masih kecil. Dari caption yang ditulis Ratna, Atiqah Hasiholan masih belum lahir.

"Tahun 1979
Abah, Umi, Iqbal, Fathom,
Ibrahim digendong,
@atiqahhasiholan belum dibikin hehehe."

 

2. Ratna Muda dengan balutan kebaya

Potret cantik Ratna Sarumpaet selanjutnya diambil pada 1980. Tepatnya saat ia berusia 32 tahun. Ibunda Atiqah Hasiholan terlihat sangat anggun dalam balutan kebaya warna putih lengkap dengan kain dan sanggulnya. Ia tersenyum manis sembari memegang naskah saat berlatih Lenong Rumpi di daerah Bulungan.

 

3. Ulang Tahun Atiqah

Potret menawannya Ratna Sarumpaet di masa lalu terlihat saat ulang tahun Atiqah Hasiholan yang ke lima di tahun 1987. Kala itu Ratna yang hampir berusia kepala empat masih tetap terlihat cantik dan muda.

Di ulang tahun Atiqah, Ratna tampil berbalut baju warna hitam tanpa lengan dengan rambut panjang sebahu. Wajahnya terlihat tirus, kencang serta bercahaya meski tanpa riasan makeup tebal.

 

4. Bersama ke empat anak

Selanjutnya adalah potret Ratna saat bersama keempat anaknya pada 1988. Di usia kepala empat, Ratna masih terlihat cantik dan awet muda. Wajahnya bahkan terlihat seperti usia 20-an meski ia telah menjadi ibu empat anak. Terdiri dari Mohamad Iqbal, Fathom Saulina, Ibrahim, dan si bungsu Atiqah Hasiholan.

 

5. Berkunjung ke Kalimantan Barat

Foto berikutnya diambil pada 1992 kala Ratna berusia 44 tahun. Saat itu ia tengah mengunjungi Sintang, Kalimantan Barat. Mertua Rio Dewanto ini tampak berfoto di dalam rumah panggung bersama para penghuninya. Meski usianya tak lagi muda, namun style Ratna masih sangat modis di masanya.

 

6. Di Lapas Pondok Bambu

Berikutnya adalah potret Ratna saat berada di Lapas Pondok Bambu pada 1998. Tak sendiri, ia tampak ditemani keluarganya yang terdiri dari anak, adik serta keponakannya.
Seperti diketahui, Ratna pernah dipenjara selama dua bulan dimulai dari 11 Maret-11 Mei 1988. Ia ditangkap karena menggelar Kongres "People Summit" dan dituduh melakukan Makar di Ancol. Setelah itu ia ditahan di Polda Metro Jaya lalu dipindah ke Lapas Pondok Bambu.

 

7. Bersama Atiqah Hasiholan

Terakhir adalah potret kebersamaannya dengan si bungsu, Atiqah Hasiholan di Perth, Australia. Kunjungannya saat itu untuk memenuhi undangan dan menengok anak-anaknya.
Di foto ini, Atiqah Hasiholan masih sangat muda dan belum kuliah. Ratna juga terlihat sangat modis dengan style semi formal.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews