Bobotoh Kota Batam Tolak Sanksi PSSI untuk Persib

Bobotoh Kota Batam Tolak Sanksi PSSI untuk Persib

Komunitas suporter Persib Bandung, Viking dan Bobotoh di Batam risau dengan hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada tim kesayangan mereka. (Foto: Batamnews)

Batam - Viking Distrik Batam dan Bobotoh Persib Bandung yang ada di Kota Batam akan membuat petisi pernyataan penolakan sanksi yang di berikan PSSI terhadap Persib Bandung nanti malam, Kamis (4/10/2018).

PSSI memberikan sanksi kepada panpel, suporter dan Persib Bandung terkait beberapa insiden yang terjadi dalam laga melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Viking Distrik Batam, Vicky mengatakan, dibuatnya petisi ini adalah sebagai bentuk dalam menyampaikan aspirasi.

"Ini penolakan dan bentuk kekecewaan dengan damai dan tertib untuk dapat menyampaikan sikap kepada PSSI Kota Batam. Yang nantinya di lanjutkan ke PSSI Pusat atas ketidakadilan sanksi yang di berikan Komdis PSSI kepada Persib Bandung,” ujarnya kepada batamnews.co.id, Kamis (4/10/2018) pagi.

Menampung aspirasi yang disampaikan, dengan ini pengurus Viking Batam membuat pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Kepada seluruh Bobotoh dan anggota Viking Batam untuk tetap bisa menjaga kondusifitas Kota Batam yang kita cintai tetap aman, damai dan nyaman tanpa melakukan tindakan-tindakan atau sikap sikap yang tidak diarahkan oleh pengurus Viking Batam. Tetap jaga kekompakan dan tetap satu komando bahwa Viking Batam mampu menjaga Kota Batam tetap kondusif.

2. Pengurus akan membuat petisi tanda tangan penolakan atas sanksi yang di keluarkan oleh PSSI pada kain putih sepanjang 1m X 5m dengan bentuk penolakan sebagai berikut:

    - Kami menolak Persib bermain di luar Pulau Jawa tanpa penonton selama setengah musim  2018  dan setengah musim 2019 tanpa penonton di bandung.

“Ingatlah Bandung adalah tempat lahir Persib, jangan usir Persib dari tempat Persib dilahirkan,” ucapnya.

    - Menolak sanksi kepada 3 pemain pilar Persib Bandung dengan tidak bermain di beberapa pertandingan, seolah- olah sebagai bentuk kedzaliman terhadap Persib dan dinilai sebagai bentuk pembunuhan karakter menolak Persib juara.

   - Menolak sanksi Komdis PSSI terhadap Persib, Panpel, Pemain dan Bobotoh yang dinilai tidak adanya nilai-nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dalam sila ke 5 Pancasila.

“Sanksi dan hukum pelaku, jangan hukum kami dengan ketidakadilan atas sanksi yang diberikan kepada kami. Sanksi dan hukumlah kami atas sasar perundang-undangan yang berlaku bukan atas dasar keserakahan dan kebencian berlindung di balik jabatan saat ini,” ujar Vicky.

Sengitnya laga klasik Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) lalu berbuntut sanksi Komisi Disiplin PSSI. Sembilan pemain dari kedua kubu mendapat hukuman akibat pelanggaran yang dilakukan dengan sanksi beragam.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews