Perekonomian di Palu Berangsur Pulih

Perekonomian di Palu Berangsur Pulih

Pasar di Palu mulai beroperasi (Foto:net/detik)

Palu - Perekonomian di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), berangsur pulih dan sudah mulai bergeliat pasca terjadinya gempa dan tsunami yang cukup dahsyat beberapa waktu lalu.

Pasar induk pun telah buka, serta toko-toko kelontong perlahan-lahan mulai bertransaksi dengan warga. Salah satu contohnya adalah beroperasinya kembali Pasar Inpres Manonda di Palu Barat. Pasar tradisional ini sempat tutup saat gempa berkekuatan 7,4 magnitudo menghantam Palu.

"Alhamdulillah karena saya rasa juga sudah mulai baik ini kota," kata salah seorang pedagang kebutuhan pokok , Ahmad di Palu, Kamis (4/10/2018).

Ahmad mengaku, dirinya telah mendapatkan imbauan dari pemerintah setempat untuk membuka kembali lapaknya di pasar Manonda ini. Para pedagang yang diminta berjualan khususnya kebutuhan pokok.

"Dua hari lalu sudah ada saya dapat informasi itu dari media, dari tim itu yang penyelamat-penyelamat juga kalau kondisinya katanya sudah mulai aman," ucapnya.

Sementara itu pedagang lainnya, Syamsul yang juga berjualan kebutuhan pokok malah mengaku telah berjualan 2 hari yang lalu. Dia pun memperdagangkan barangnya dengan harga standar kepada konsumen.

"Sudah terbiasa kita kalau gempa-gempa kecil tapi karena kita rasa kemarin itu sudah mulai baik pas sudah tsunami, kita jualan saja kembali," tambah pedagang ikan kering ini. 

Setelah pasar ini dibuka sejak pagi tadi, terlihat banyak penduduk yang mulai berdatangan untuk berbelanja. Meski tidak semua toko di pasar itu buka, tetapi telah mulai memenuhi kebutuhan masyarakat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews