Apple Sumbang Rp15 Miliar Bantu Korban Bencana di Sulteng

Apple Sumbang Rp15 Miliar Bantu Korban Bencana di Sulteng

Tim Cook, bos Apple. (Foto: BGR.com)

Jakarta - Perusahaan teknologi AS Apple ikut mendonasikan sejumlah uang untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, melalui akun Twitter-nya @tim_cook. Apple mendonasikan USD 1 juta atau setara Rp 15 miliar untuk upaya bantuan.

"Hati kami bersama dengan masyarakat Sulawesi dan seluruh masyarakat Indonesia setelah diguncang gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan, pada akhir pekan ini," demikian kicauan Cook.

Masih dalam twit yang sama, Cook mewakili Apple juga mendonasikan sejumlah uang.

"Apple menyumbang USD 1 juta (setara Rp 15 miliar) untuk membantu upaya bantuan, karena negara yang indah ini mulai bangkit kembali," katanya.

Langkah Apple berdonasi untuk korban gempa dan tsunami Palu ini pun mendapatkan pujian dari warganet.

Sebelum Apple, raksasa internet Google turut berdukacita atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai juga mendonasikan bantuan dari karyawan Google yang jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp 15 miliar.

"Kami ikut berdukacita atas gempa bumi dan tsunami di Indonesia. @googleorg dan Googler menyumbang USD 1 juta (setara Rp 15 miliar) untuk mendukung upaya bantuan," kata Sundar Pichai melalui aku Twitter-nya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews