FJB Galang Dana Bagi Korban Gempa Sulteng, 2 Jam Terkumpul Rp5,2 Juta

FJB Galang Dana Bagi Korban Gempa Sulteng, 2 Jam Terkumpul Rp5,2 Juta

Sejumlah jurnalis di Bintan menggelar aksi kemanusiaan menggalang bantuan bagi korban gempa Sulteng, kemarin.

Bintan - Forum Jurnalis Bintan (FJB) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Aksi kepedulian ini dipusatkan di Lampu Merah Simpang Tiga Batu 16 Kecamatan Toapaya.

Ketua FJB, Jendaras Karloan mengatakan FJB ini terdiri dari organisasi kewartawanan seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang anggotanya meliput di wilayah Kabupaten Bintan.

"Jadi jurnalis yang menggalang dana ini semuanya meliput di Bintan. Mulai dari jurnalis dari media cetak, televisi, online dan radio," ujarnya di sela-sela penggalangan dana, Senin (1/10/2018).

Bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala tidak harus menunggu dan hanya berharap dari pemerintah saja. Tetapi semua organisasi kemasyarakatan maupun lembaga apapun bisa melakukan aksi serupa.

"Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita juga harus turun tangan, walau hanya mendonasikan seribu rupiahpun," kata pria yang sering disapa Aan ini.

Penggalangan dana ini dilakukan mulai dari pukul 16.00 WIB-18.00 WIB. Pelaksanakannya dibagi tiga titik yaitu Lampu Merah ke arah Kawal, Lampu Merah ke arah Lintas Barat dan Lampu Merah ke arah Tanjungpinang.

"Aksi galang dana yang kami lakukan selama 2 jam ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 5.255.900," sebutnya.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening tanggap bencana yang diumumkan di media televisi. 

"Kami  ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang peduli terhadap aksi kami. Semoga semua ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala, Amin," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews