Gedung LAM Bintan Mulai Dibangun, Anggaran Tahap Pertama Rp 14,2 Miliar

Gedung LAM Bintan Mulai Dibangun, Anggaran Tahap Pertama Rp 14,2 Miliar

Ilustrasi Gedung LAM (Gambar gedung LAM Riau)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Pembangunan gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan dimulai, Sabtu (9/5/2015) besok. Peletakan batu pertama di gedung yang dinamai Gedung Megat Seri Rama ini akan dilakukan Bupati Bintan Ansar Ahmad, di kawasan Relief Antam, Kijang, Bintan Timur.

Gedung dua lantai yang menempati lahan seluas 1,5 hektare ini, status merupakan lahan pinjam pakai dari PT Antam.

Arsitektur gedung ini akan menonjolkan aksesori dan tema-tema Melayu. Lantai bawah gedung ini akan dipakai untuk kegiatan sehari-hari, seperti perkantoran pengurus LAM, sedangkan lantai atas untuk kegiatan umum, misalnya untuk pesta pernikahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan Juni Rianto mengatakan, gedung ini dwi fungsi, dapat berfungsi juga untuk melakukan kegiatan atau pertemuan yang digelar masyarakat Bintan.

"Kagiatan masyarakat tersebut, misalnya pesta pernikahan maupun sarana ruang pertemuan yang cukup luas," ungkap Juni Rianto, di Toapaya.

Kabupaten Bintan sebagai kabupaten induk dari kabupaten/kota lain di Kepri, sepatutnya memiliki LAM. Pembangunannya dalam dua tahap. Tahap pertama melalui APBD Bintan tahun 2015, Rp14,2 miliar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews