Ingat! Pendistribusian Rastra di Lingga Gratis

Ingat! Pendistribusian Rastra di Lingga Gratis

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan rastra kepada warga secara simbolis beberapa waktu lalu (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Beras sejahtera (Rastra) untuk keluarga kurang mampu atau keluarga penerima manfaat (KPM) sudah mulai disalurkan ke 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Setiap satu KPM, dalam satu bulan menerima 1 kilogram (kg). Maka, khusus untuk 5 kecamatan seperti Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Senayang, Lingga Timur dan Selayar, setiap KPM menerima 60 kg beras bulog, karena mereka belum menerimanya sejak April lalu.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, Normadiah melalui Kepala Seksi (Kasi) Sosial, Asbullah mengatakan, beras yang disalurkan kepada warga tersebut gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Jadi tidak ada lagi yang namanya pungutan kepada warga. Semuanya sudah digratiskan, mulai dari angkutan laut, sampai pendistribusian," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (1/10/2018).

Lanjut dia, untuk tahun 2018 ini penerima tidak perlu mengeluarkan uang. Bahkan, petugas di lapangan sudah diberikan honor dari Dinsos.

"Kalau ada yang memungut lagi, itu atas dasar apa? Semuanya sudah kami tanggung. Jadi tidak ada alasan," ucapnya.

Diketahui, terkait gratisnya pendistribusian rastra ke masyarakat, sebelumnya sudah disosialisasikan terlebih dahulu, agar tidak ada lagi pungutan sehingga warga menerima hak nya secara utuh.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews