Senjata Tajam dan Narkoba Jadi Fokus Operasi Cipkon di Karimun

Senjata Tajam dan Narkoba Jadi Fokus Operasi Cipkon di Karimun

Wakapolres Karimun Kompol Gima dan Kapolsek Tebing AKP Budi saat memeriksa barang bawaan (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) digelar jajaran Polres Karimun setiap malam minggu. Kegiatan tersebut tidak selalu disatu titik, lokasi selalu berpindah-pindah diseluruh wilayah Karimun.

Kali ini giat Operasi Cipkon tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Tebing, yaitu di simpang PN dekat kantor DPRD Kabupaten Karimun, Sabtu (29/9/2018) malam.

Ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat diberhentikan oleh petugas. Setiap barang bawaan diperiksa dengan teliti oleh anggota yang turun ke lapangan.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya bersama Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono dan Kapolsek Meral, terlihat memberhentikan pengendara dan memeriksa barang bawaan pengendara tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan setiap minggunya. Kali ini, wilayah Polsek Tebing menjadi tempat dilaksanakan cipkon," ujar Gima di lokasi.

Adapun tujuan digelarnya giat Cipkon tersebut, berkaitan dengan Operasi Mantap Brata atau operasi kepolisian menjelang Pileg dan juga Pilpres.

"Tujuan kita agar kondisi selalu aman dan kondusif di Karimun, apalagi mau Pileg dan Pilpres nanti," kata Wakapolres.

Sementar, untuk wilayah di pulau-pulau yang ada di Karimun sendiri tetap dilakukan, akan tetapi tidak dilakukan secara gabungan melainkan dilakukan sesuai dengan wilayah hukum masing-masing.

"Untuk pulau, dilakukan di wilayah hukum polsek masing-masing saja," ucap Kompol Gima

Kemudian, yang menjadi sasaran dalam cipkon adalah barang bawaan seperti sajam dan narkoba atau sesuatu yang mengarah ke tindak pidana.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews