Desa Sijantung dan Cate Kini Tak Lagi Gelap Gulita

Desa Sijantung dan Cate Kini Tak Lagi Gelap Gulita

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meresmikan program pelistrikan di Kecamatan Galang. (Foto: ist)

Batam - Warga Desa Sijantung dan Cate, Kecamatan Galang bisa bernafas lega. Hal itu seiring dengan terjaminnya pasokan listrik selama 24 jam yang kini bisa mereka nikmati.

Menandai hal tersebut, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun meresmikan program Percepatan Desa Berlistrik Menuju Rasio Elektrifikasi 100% dan Peningkatan Konsumsi Listrik Perkapita, Jumat (28/9/2018). 

Nurdin dalam kesempatan itu mengapresiasi kinerja bright PLN Batam yang tak lelah menyambungkan listrik di daerah hinterland, khususnya di Kecamatan Galang, Batam.

"Ketersediaan listrik ini merupakan tanggungjawab kita bersama," katanya.

Dia menyampaikan pihaknya selalu berkoordinasi dan mendorong agar PLN Batam dan PLN Riau dapat menjawab kebutuhan listrik masyarakat di wilayah tersebut. 

Karena kata Nurdin, dengan adanya listrik ekonomi kerakyatan akan berkembang, pendidikan berjalan dan program lainnya akan berjalan maksimal. 

"Mudah-mudahan pada tahun depan rasio elektrifikasi di Batam bisa meningkat karena banyak manfaat yang bisa dinikmati masyarakat apabila permukiman sudah teraliri listrik," kata dia.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews