Mengapa Harus Berzakat? Baznas Kepri Bagikan Kutipan Ibnul Qoyyum

Mengapa Harus Berzakat? Baznas Kepri Bagikan Kutipan Ibnul Qoyyum

Kepala Baznas Kepulauan Riau, Mustamin Husain ketika memberikan materi pada pelatihan zakat kontemporer di Hotel Comfort (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri untuk memberikan pengetahuan tentang pemahaman terhadap zakat.

Kegiatan yang memiliki tajuk pelatihan zakat kontemporer itu dilaksanakan di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (27/9/2018) kemarin, dengan melibatkan 20 peserta dari Kota Tanjungpinang dan Bintan.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pemahaman para peserta pelatihan terhadap zakat," kata Kepala Baznas Kepri, Mustamin Husain seperti rillis yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (28/9/2018).

Lanjut dia, salah seorang ulama besar dalam sejarah islam, Ibnul Qoyyum pernah berkata, saat engkau tidur, boleh jadi pintu-pintu langit diketuk oleh puluhan doa yang memohonkan kebaikan untukmu, baik dari orang fakir yang pernah engkau tolong.

Kemudian dari orang yang lapar yang pernah engkau beri makan, dari orang sedih yang pernah engkau bahagiakan, dari orang yang pernah berpapasan denganmu dan kau beri senyuman untuknya, atau dari orang yang dihimpit kesulitan yang telah engkau lapangkan.

"Dengan begitu, maka jangan pernah meremehkan sebuah kebajikan untuk selama-lamanya", ucap pria yang akrab disapa UMH itu.

Diketahui, kegitan tersebut diikuti antusias oleh peserta. Berbagai pertanyaan seputar zakat, seperti zakat harta, zakat fitrah maupun zakat profesi, dijawab tuntas pada kesempatan tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews