Tes CPNS Belum Dimulai, Pendaftar dari Lingga Sudah Diuji

Tes CPNS Belum Dimulai, Pendaftar dari Lingga Sudah Diuji

Warga memanfaatkan fasilitas internet di Media Center Kabupaten Lingga untuk melakukan pendaftaran CPNS (Foto:ist)

Lingga - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka mulai 26 September-10 Oktober mendatang secara online di situs sscn.bkn.go.id.

Namun, untuk pendaftar CPNS dari Daik, Kabupaten Lingga sudah mulai diuji lebih dulu dengan kondisi jaringan telekomunikasi yang kurang bagus dan cukup terpusat ditambah lagi kemampuan server pendaftaran yang lemot karena diakses bersamaan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Sejak resmi dibuka pendaftaran, sampai saat ini penggunggahan data masih susah, selain banyak yang akses tapi di Lingga dengan kondisi internet yang kadang bagus, juga kadang sangat lelet ini menyusahkan kita,” kata salah seorang pendaftar CPNS dari Daik Lingga, Riana kepada Batamnews.co.id, Jumat (28/9/2018).

Melihat kondisi lemotnya proses pengunggahan data itu, banyak pendaftar yang rela menunggu hingga pagi untuk melakukan pendaftaran dengan asumsi jika tengah malam atau pagi tak banyak yang menggunakan internet sehingga memudahkan mengunggah data.

“Untuk pendaftaran dan pengisian pengunggahan data persyaratan kita harus menyempatkan mengunggah pagi-pagi, tetapi juga tidak langsung terunggah," ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Rudi. Tapi menurutnya, jaringan di Ibu Kota Kabupaten Lingga cukup bagus, hanya saja laman pendaftaran CPNS yang diakses bersamaan membuat proses pengunggahan data menjadi lambat.

"Bukan jaringan yang lelet. Tapi kemampuan server sscn.bkn.go.id itu yang tak memadai. Karena kan seluruh Indonesia mengakses situs yang sama dalam waktu yang bersamaan. Kalau jaringan aman, download atau youtube lancar," ujarnya.

Diketahui, kondisi ini juga banyak dialami beberapa pendaftar CPNS yang lain, bahkan mereka mencoba menumpang mengakses internet di Media Center Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews