Dua Pelaku Jambret Gonta Ganti Motor Saat Beraksi di Karimun

Dua Pelaku Jambret Gonta Ganti Motor Saat Beraksi di Karimun

Press rilis pelaku curas di Polres Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dibekuk Satreskrim Polres Karimun selalu berganti motor saat melakukan aksinya.

Dua kawanan jambret tersebut ialah Daniel Ricardo Aritonang dan Natanael. Mereka ditangkap pada Sabtu (22/9/2018) kemarin di lokasi yang berbeda.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP lulik Febyantara mengatakan, pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak lima kali di lima TKP. Selama beraksi, dua kawanan jamret tersebut menggunakan sepeda motor.

"Sudah lima TKP, Kemarin di jalan belakang Rumah Dinas Bupati, kemudian di jalan depan Rumah Dinas Kapolres, depan RSUD, dan dua kali di kawasan Tebing," ujar Lulik, Selasa (26/9/2018) sore.

Sebanyak lima TKP yang diakuinya, sepeda motor yang digunakan selalu berbeda untuk melakukan penjambretan.

"Kita amankan tiga unit sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Dalam beraksi, mereka selalu mengganti-ganti sepeda motor," kata Kasat Reskrim.

Lulik juga menyebutkan, sepeda motor tersebut merupakan motor pinjaman. Bahkan, satu unit sepeda motor disita kepolisian dari sebuah leasing.

"Mereka juga minjam. Bahkan satu motor kita sita dari setelah ditarik oleh pihak dealer karena menunggak bayaran," ujar AKP lulik.

Satreskrim Polres Karimun masih melakukan pengembangan terhadap dua pelaku, diduga masih ada TKP lainnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews