Keluarga Gus Dur Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Keluarga Gus Dur Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Deklarasi dukungan keluarga Gus Dur kepada pasangan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. (Foto: kumparan)

Jakarta - Keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendeklarasikan sikap dalam Pilpres 2019. Melalui putrinya, Yenny Wahid, keluarga Gus Dur resmi mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dengan mengucapkan bismilahhiramanirrahim dengan ini kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 1," ucap Yenny Wahid di Kalibata Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Yenny menyebut pilihan itu atas dasar keprihatinan pada kondisi masyarakat. Dia ingin presiden Indonesia ke depan adalah pemimpin yang mampu menghadirkan keadilan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tanpa memandang agama dan warna kulit.

"Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya," ujarnya.

Deklarasi itu ditandai dengan ditunjukkannya sebuah poster bergambar Jokowi tanpa baju sedang menuliskan NKRI dengan cat merah. Deklarasi dihadiri oleh organisasi yang terafiliasi dengan Gus Dur.

Dalam hal ini, Yenny menegaskan ibundanya, Shinta Nuriah Wahid, tidak ikut memberikan dukungan karena ingin tetap netral di Pemilu 2019. "Ada tugas yang lebih besar bagi beliau," kata Yenny.

Sebelum deklarasi, keluarga Gus Dur menerima kunjungan cawapres Ma'ruf Amin didampingi Mahfud MD.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews