Nilai Investasi Pengembangan Bandara Hang Nadim Mencapai 191 Juta USD

Nilai Investasi Pengembangan Bandara Hang Nadim Mencapai 191 Juta USD

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan fokus dalam pengembangan Bandara Hang Nadim. Proyek ini menjadi salah satu proyek jangka pendek tahap satu.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan ada beberapa proyek yang dikerjakan BP Batam tahun 2019 mendatang.  Salah satunya pengembangan Bandara Hang Nadim.

“Nilai investasinya sebesar 191 juta dolar Amerika. Kemudian membangun kota logistik di Hang Nadim,” ujar Lukita, Selasa (25/9/2018).

Kota logistik ini memiliki luas yang diperkirakan mencapai 1.782 hektare, dengan nilai investasinya mencapai 1,3 miliar dolar Amerika.

Kemudian proyek jangka pendek tahap dua, BP Batam akan fokus pada sektor pariwisata. Yakni dengan mengembangkan kawasan agrowisata Marina seluas 116 hektare.

“Di sana akan diisi wisata agrikultural, perikanan, rekreasi dan lainnya. Kemudian pengembangan kawasan Tanjungriau Fisherism,” katanya.

Kawasan agrowisata ini luasnya mencapai 3,93 hektare terdiri dari 2,23 hektare lahan di laut dan 1,7 hektare lahan di darat. Tanjungriau Fisherism ini direncanakan menjadi pusat atraksi snorkeling dan pusat kuliner makanan laut.

“Selain itu juga termasuk dengan pengembangan Camp Vietnam di Galang,” kata dia.

Sedangkan untuk proyek jangka pendek tahap ketiga, BP Batam akan fokus pada pembenahan utilitas air.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews