Tol Laut

Kerennya Kapal "Tol Laut" Lampung-Surabaya, Menteri Pun Sampai Kaget

Kerennya Kapal "Tol Laut" Lampung-Surabaya, Menteri Pun Sampai Kaget

Kapal tol laut (Foto: detik.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Lampung - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan cukup kaget, ketika melihat kapal Roll on-Roll off (RoRo) yang sangat besar milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP).

Kapal berkapasitas 200 truk barang ini memiliki bobot 15.000 GT Peresmian dilakukan hari ini, sebagai angkutan laut berjadwal Lampung-Surabaya, yang digadang-gadang sebagai pelopor kapal "Tol Laut".

Jonan yang memakai kemeja putih lengan pendek dengan bercelana hitam, tiba sekitar pukul 16.00 WIB di area Pelabuhan Panjang yang dikelola Pelindo II.

 

Perut kapal tol laut

Ia didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bobby R Mamahit, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Direksi PT ALP, Ketua DPRD Lampung, dan Kapolda Lampung.

"Wah ini kapal gede banget, 15.000 GT," kata Jonan cukup kaget setelah proses peresmian acara di sebuah tenda yang lokasinya dekat kapal yang bernama Mutiara Persada III di Pelabuhan Panjang, Lampung, Rabu (6/5/2015) seperti dikutip dari detik.com.

 

Kapal tol laut


Pada acara peresmian, berlangsung penekanan sirine sebagai tanda kapal "tol laut" ini sudah bisa beroperasi. "Mari sini pencet bareng-bareng," seru Jonan.

Dalam acara tersebut, Jonan bersama Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Ketua DPRD Lampung, dan Direksi ALP melakukan penandatangan prasasti.

(Baca juga: Tengoklah Isi Perut Kapal "Tol Laut" yang Pernah Diolok-olok Netizen Pendukung Prabowo)

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews