Puluhan Pedagang Buka Lapak di Halaman Kantor Bupati Karimun

Puluhan Pedagang Buka Lapak di Halaman Kantor Bupati Karimun

Puluhan pedagang di Pasar Sore Puakang datangi Kantor Bupati Karimun (Foto: Istimewa)

Karimun - Puluhan pedagang sayur pasar Sore Puakang, Sei Lakam, membuka lapak mereka ke Halaman Kantor Bupati Karimun. Hal itu sebagai bentuk protes karena lapak mereka dibongkar pihak pemerintah.

Aksi tersebut diikuti oleh pada umumnya pedagang perempuan yang berjualan sayur di pasar tersebut, Selasa (25/9/2018). Mereka menuntut kejelasan dan solusi atas pembongkaran lapak .

Pembongkaran lapak Pasar Sore tersebut, menuai protes dari pedagang. Mereka merasa kecewa karena tidak diikutsertakan dalam rapat, dan mereka kaget dengan surat pemberitahuan pembongkaran.

"Jumat masuk surat pemberitahuan. Kata mereka sudah rapat terkait hal ini, tapi kami tidak diundang. Dan hari ini tiba-tiba mereka langsung melakukan pembongkaran," ujar seorang pedagang, Joko Aritonang sambil memperlihatkan surat pemberitahuan di Kantor Bupati Karimun.

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati Karimun untuk meminta solusi pemerintah, mencarikan lapak baru bagi mereka untuk berjualan kembali.

"Kami hanya cari makan, bukan cari kaya. Jadi tolonglah agar bisa ada solusi untuk persoalan ini," ujar Dia dengan tegas.

Sementara itu, pihak pemerintah yang diwakili oleh Kadisperindag Muhammad Yosli, langsung mencarikan solusi bagi pedagang tersebut.

Setelah itu, mereka bersama-sama langsung menuju Pasar Puan Maimun untuk mencari solusi agar para pedagang bisa berjualan kembali.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews