DPRD Tak Ingin Keterlambatan Penyaluran Rastra di Lingga Terjadi Lagi

DPRD Tak Ingin Keterlambatan Penyaluran Rastra di Lingga Terjadi Lagi

Ilustrasi.

Lingga - Masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM) di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga segera menikmati beras program beras sejahtera (rastra) yang belum disalurkan sejak April-September ini.

Kelima kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar serta Senayang.

"Sekarang kendalanya sudah tidak ada, kemarin itu memang terlambat, karena pihak ketiga, masalah transportasi itu lah," kata Ketua Komisi III DPRD Lingga, Ambok T. Syamsirwan melalui Sekretaris Komisi III, Harman kepada Batamnews.co.id, Selasa (25/9/2018).

Ia mengaku, sebagai mitra Dinas Sosial, pihaknya akan selalu memantau pendistribusian rastra tersebut, sehingga hak masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

"Sekarang sudah jalan semuanya. Barangnya sudah disalurkan. Kemarin itu kendalanya memang anggarannya sedang menunggu, tapi harusnya kan hal seperti ini mereka sudah direncanakan, ada cadangannya, sehingga masyarakat jangan sampai menunggu," ucapnya.

Diketahui, saat ini rastra sudah mulai didistribusikan ke dua kecamatan yakni, Kecamatan Lingga dan Lingga Timur dengan jumlah sekitar 73 ton. Kemudian untuk Kecamatan Senayang, Selayar dan Lingga Utara menyusul sehari setelahnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews