Penuhi Kebutuhan Sayur di Singkep, Lanal Dabo Panen Bayam

Penuhi Kebutuhan Sayur di Singkep, Lanal Dabo Panen Bayam

Danlanal bersama personel dan pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I melakukan panen bayam di lahan ketahanan pangan Mako Lanal (Foto:Ist/dok.lanal)

Lingga - Setelah berhasil melakukan panen jagung beberapa waktu lalu, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, kembali melakukan panen raya. Namun, kali ini bukan jagung, melainkan sayur bayam.

Komandan Lanal Dabo, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla mengatakan, panen bayam tersebut dilakukan tersebut sebagai langkah yang dilakukan Lanal untuk memenuhi kebutuhan sayur di Dabo Singkep.

"Hasil panen bayam yang kami dapat sebanyak 320 ikat. Ini akan dipasarkan ke masyarakat umum untuk wilayah Dabo Singkep," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (25/9/2018).

Dia menjelaskan, bayam yang ditanam di lahan seluas 1,2 meter x 15 meter dengan jumlah 15 bedeng itu ditanam di lahan ketahanan pangan Mako Lanal Dabo.

"Penanaman ini kami lakukan secara berkala. Mudah-mudahan hasil yang didapat dapat membantu memenuhi kebutuhan sayur mayur di Dabo," ucapnya.

Diketahui, selain bayam dan jagung, di lahan ketahanan pangan bekas galian tersebut juga ditanami dengan ubi kayu jenis singkong roti.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews