Pilpres 2019

Lapangan Kerja dan Harga Sembako Jadi Fokus Prabowo-Sandi

Lapangan Kerja dan Harga Sembako Jadi Fokus Prabowo-Sandi

Cawapres, Sandiaga Uno

Temanggung - Ketersediaan lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau menjadi dua fokus utama dalam memajukan ekonomi yang akan diusung oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal tu dikatakan oleh calon wapres, Sandiaga Uno, usai temu kader dan calon legislatif PAN se-eks Karesidenan Kedu, di Gedung Pemuda, Temanggung, Senin (24/9/2018).

"Dalam memajukan ekonomi, kami akan fokus pada tersedianya lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok yang terjangkau," ungkap Sandiaga, usai kegiatan.

Menurutnya, dua hal tersebut menjadi fokus utama, sebab masyarakat saat ini banyak mengeluhkan beban hidup yang berat. Selain itu, banyak generasi muda mengeluh susah mendapat lapangan kerja.

"Kemudian juga ada keluhan kesejahteraan masyarakat menurun, penghasilan menurun, juga dirasakan beban hidup semakin tinggi. Penghasilan turun beban hidup tinggi, akhirnya kita menghadapi masalah ekonomi rumah tangga yang ada di sekitar kita," urainya.

Sandiaga mengatakan, dirinya bersama dengan Prabowo pun akan menghadirkan ekonomi yang lebih baik ke depannya.

"Indonesia yang adil, Indonesia yang makmur, buka lapangan kerja seluas-luasnya, dan pastikan harga-harga kebutuhan pokok bisa terjangkau," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Sandiaga, salah satunya dengan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan meningkatkan kewirausahaan.

"Hal itu menjadi dua strategi pasangan kita, membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Di sini juga ada beberapa program adaptasi 'oke-oce', kita hadirkan di sini "ayo opa" maupun pemberdayaan pariwisata, desa wisata, dan sebagainya," ungkap Sandiaga.

Ia menyampaikan yang terjadi di bangsa ini sekarang adalah sebuah permasalahan, khususnya kesejahteraan rakyat, yakni masalah ekonomi.

"Pemerintahan ke depan, adalah pemerintahan yang kuat tidak bisa terombang-ambing atas kepentingan eksternal," tandasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews