Bintan Dominasi Penghargaan Desa dan Kelurahan Terbaik Se-Kepri 2018

Bintan Dominasi Penghargaan Desa dan Kelurahan Terbaik Se-Kepri 2018

Desa Nelayan Tradisional di Kabupaten Bintan

Bintan - Kabupaten Bintan menerima penghargaan desa dan kelurahan Terbaik 2018 dari Pemprov Kepri.

Penyerahaan penghargaan itu dilakukan secara langsung oleh Sekda Kepri, Arif Fadillah pada Hari Jadi Provinsi Kepri Ke 16 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan Bintan memiliki 36 desa dan 15 kelurahan yang tersebar luas di 10 kecamatan. Semuanya memliki beragam potensi yang memiliki nilai jual yang tinggi.

"Potensi inilah yang ditangkap oleh desa dan kelurahan. Melalui potensi itu, mereka terus menggali dan melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan daerah," ujar Dalmasri.

Hasilnya, kata Dalmasri, desa dan kelurahan di Bintan berhasil menorehkan prestasi di Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018. Diantaranya Desa Toapaya Selatan di Kecamatan Toapaya keluar sebagai desa terbaik kategori bidang penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa se-Kepri.

Kemudian Desa Ekang Anculai di Kecamatan Teluk Sebong berhasil menduduki Juara II dan Kelurahan Toapaya Asri di Kecamatan Toapaya menjadi Juara III.

"2 desa dan 1 kelurahan di Bintan berhasil meraih juara di Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018," jelasnya.

Dalmasri berharap melalui inovasi-inovasi yang menghasilkan prestasi ini, desa dan kelurahan mampu memberikan peningkatan pendapatan bagi ekonomi masyarakat secara menyeluruh.

Kemudian melalui inovasi andal itu, Bintan menurutnya akan terus berupaya memberikan kontribusi besar kepada Pemprov Kepri.

"Kami mengajak seluruh elemen untuk mengisi daerah ini dengan gagasan kemajuan. Sehingga Bintan akan menjadi daerah percontohan yang memiliki kesejahteraan masyarakat yang tinggi dan inovasi-inovasi yang andal," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews