Pemeliharaan Jalan Tanjung Bungsu Diharapkan Beri Kenyamanan Kepada Warga

Pemeliharaan Jalan Tanjung Bungsu Diharapkan Beri Kenyamanan Kepada Warga

Salah satu titik longsor di akses jalan menuju Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga -  Jalan darat menuju Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, kondisinya sangat menyeramkan. Bukan karena alasan mistis tetapi karena kondisinya rusak parah dan memprihatinkan sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga dan Jasa Konstruksi, Indra Asmara Putra mengatakan, untuk jalan tersebut, pihaknya akan segera melakukan pemeliharaan.

"Kami akan melakukan rehabilitasi di titik-titik yang urgent atau pemeliharaan lah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (24/9/2018).

Dia menjelaskan, meskipun tidak langsung dilakukan pengaspalan karena anggaran yang terbatas di APBD-P 2018, dengan pemeliharaan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan warga setempat ketika melintasi akses jalan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan pemeliharaan, masyarakat dapat lebih nyaman menggunakan fasilitas jalan ini. Pemda tetap memberikan pelayanan terbaik untuk infrastruktur jalan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga," ujarnya.

Diketahui, akses jalan menuju Tanjung Bungsu itu merupakan kewenangan Pemkab Lingga untuk pembangunan dan pemeliharaannya. Apabila hujan turun dengan intensitas tinggi, ruas jalan di sejumlah tanjakan terbentuk alur air.

Bukan hanya itu, tapi sejumlah tebing jalan juga mengalami longsor, sehingga membahayakan pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut. Terlebih lagi, tanjakan yang ada pun begitu curam dengan dipenuhi bebatuan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews