Pelepasan Merpati Simbol Deklarasi Pemilu Damai di Kepri

Pelepasan Merpati Simbol Deklarasi Pemilu Damai di Kepri

Proses pelepasan balon dan burung merpati putih tanda deklarasi pemilu damai 2019 di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Kepri, Minggu (23/9/2018). (Foto: ist))

Tanjungpinang - Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Provinsi Kepri ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati putih. Acara berlangsung, di Lapangan Pamedan Tanjung Pinang, Kepri, Minggu (23/9/2018).

Acara diawali dengan karnaval jalan sehat diiringi marching band, dari pukul 07.00 wib hingga 08.45 Wib.

Kemudian dilaksanakan penyematan tanjak, deklarasi dan penandatanganan prasasti kampanye damai serta pelepasan balon serta burung merpati.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik mengatakan, seluruh elemen baik pemerintah, kepolisian dan masyakart diimbau untuk menjaga kamtibmas terutama dalam helatan pemilihan presiden.

"Kesempatan ini kita menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat," katanya.

Andap juga menyampaikan ucapan terimakasih dan kerjasamanya selama ini, termasuk pihak penyelenggara aksi damai tersebut. "Kedepan diharapkan kerjasama yang lebih baik diantara kita dalam mewujudkan pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman dan kondusif sehingga pemilih berdaulat  negara kuat," katanya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan menyuarakan yel-yel pemilu damai dipimpin langsung oleh kapolda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Erlangga mengatakan, pelepasan burung merpati diambil karena itu merupakan simbol perdamaian.  "Itu simbol kita inginkan pemilu damai," katanya.

Acara dihadiri langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, jajaran TNI di Kepri, Ketua dan anggota Komisioner KPU Kepri, Ketua Bawaslu Kepri, Ketua Parpol se-Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, Calon anggota DPD Kepri berserta tokoh masyarakat

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews