Rekor Bagus Lawan Vietnam, Timnas U-16 Pantang Remehkan Lawan

Rekor Bagus Lawan Vietnam, Timnas U-16 Pantang Remehkan Lawan

Andre Oktaviansyah (kiri), gelandang timnas U-16. (Foto: Lucas Aditya)

Selangor - Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam di pertandingan lanjutan Piala Asia 2018. Garuda Muda pantang menganggap remeh lawan demi meraih hasil terbaik.

Menatap pertandingan melawan Vietnam di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2019) malam pukul 19.45 WIB, Indonesia mempunyai modal bagus. Selain menang atas Iran di laga pertama, timnas U-16 juga mempunyai rekor bagus saat melawan Vietnam.

Tim asuhan Fakhri Husaini setidaknya sudah berhadapan tiga kali dengan Vietnam. Mereka berduel di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament 2017, dan Piala AFF 2018.

Rekornya cukup oke, timnas U-16 dua kali memetik kemenangan dan sekali membukukan hasil imbang. Hasil seri didapat saat berlaga di Tien Phong Plastic Cup 2017.

Pilar lini tengah timnas U-16, Andre Oktaviansyah, menegaskan bahwa mereka pantang untuk memandang remeh lawan.

"Untuk laga berikutnya kami selalu optimis, tapi tidak boleh lupa diri, bahwa kami jangan pernah anggap remeh lawan," kata Andre kepada pewarta di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Vietnam pasti berbenah juga. Di Jenesys kami menang, di Sidoarjo juga mungkin mereka akan lebih baik lagi, tapi kami optimistis," dia menegaskan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews