Liga Inggris

Liverpool vs Southampton, Peluang Kembali ke Puncak Klasemen

Liverpool vs Southampton, Peluang Kembali ke Puncak Klasemen

Batam - Raihan positif diperoleh Liverpool memasuki musim ini. Enam kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions menjadi buktinya.

Pada pekan keenam Liga Inggris, The Reds ingin melanjutkan momentum kemenangan itu. Bermain di Anfield, Liverpool ingin bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Southampton, Sabtu (22/9/2018).

Jika meraih kemenangan, anak asuh Jurgen Klopp ini dipastikan kembali ke puncak klasemen. Mereka memiliki poin sama dengan Chelsea namun kalah dalam selisih gol.

Namun demikian, Klopp malah tak sadar jika anak asuhnya sedang berada di momentum positif.

“Jujur, kami tidak merasakannya (momentum) karenaa kami bermain, menganalisa, bersiap; bermain, menganalisa, bersiap, dan begitu saja. Mungkin ini karena seluruh pekerjaan sangat sulit. Tidak ada laga ketika kami berpikir ‘Terima kasih Tuhan kami bermain melawan mereka’,” ucap Klopp dilansir ​Guardian.

Bagi Klopp pesannya jelas: Liverpool harus jadi tim terburuk bagi lawan-lawan mereka. Artinya adalah, tiap tim yang menghadapi Liverpool akan merasakan kesulitan tingkat tinggi untuk mengalahkan mereka.

Sementara, bertandang ke Anfield dengan bekal hasil seri dengan Brighton and Have Albion, Selasa lalu. Dalam laga itu, Soton sempat unggul dua gol namun berhasil disamakan Brighton.

Manajer Southampton Mark Hughes mencoba melihat sisi positif hasil seri itu. 

"Ini bukan sesuatu yang benar-benar kita habiskan, kita lebih peduli dengan bagaimana kinerja kita," kata Hughes dilansir Skysports.

"Kami tampil di level yang layak, tetapi kami memiliki lebih banyak kemajuan dan perkembangan yang akan datang. Kami berada di belakang tiga pertandingan tak terkalahkan, jadi itulah bagaimana kami memfokuskan penampilan kami akhir-akhir ini."

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Wijnaldum, Milner; Mane, Firmino, Salah. 

Manajer: Jurgen Klopp.

Southampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Hoedt, Vestergaard, Soares; Redmond, Hojbjerg, Lemina, Elyounoussi; Ings, Austin. 

Manajer: Mark Hughes.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews