IKASUM Batam Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sumbawa

IKASUM Batam Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sumbawa

Foto : Algifanri

Batam - Ikatan Keluarga Sumbawa (Ikasum) Batam yang berada di tanah rantau, mempunyai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, sehingga Ikasum Batam tergerak hati untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah gempah bumi bulan Agustus lalu.

Menurut Ketua Ikasum Batam Ketua Umum IKASUM Batam Dedi Susanto, mengatakan, relawan Ikasum Batam langsung datang dari Batam yang diwakili Algifanri Maulana, Bambang Irawan, dan M Ibrahim.

Selanjutnya dikatakan Dedi Susanto, diawali dengan membeli bahan-bahan sembako dan juga terpal yang dapat dipakai oleh korban Gempa. Sembako terdiri dari 2 ton beras, 23 dus minyak goreng, 60 dus mie goreng, 2 dus sabun mandi, 30 dus Kopi, 35 dus sabun cuci.

Begitu juga dengan terpal ukuran 4 x 6 m sebanyak 65 pcs. Beberapa bantuan akan dipacking sebanyak 350 pcs dan untuk wilayah KSB diserahkan melakui aparatur desa.

Penyerahan bantuan diawali dari Kabupaten Sumbawa Barat Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Desa Seran, Desa Meraran, Desa Seteluk, Desa Senayan. Penyaluran bantuan berikutnya di Kec. Buer, Kec. Alas Barat, dan terakhir di Kec. Alas Kabupaten Sumbawa.

Besok hari terakhir akan dilanjutkan kembali untuk menjangkau semua titik yg belum dijangkau di Kecamatan Alas.

‘’Terima Kasih kami ucapkan untuk para donatur yang sudah ikhlas membantu Ikasum Batam berkontribusi ke masyarakat Sumbawa,’’ ujar Dedi Susanto.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews