Pengalihan Arus Simpang Kabil Dijadwalkan Hari Ini

Pengalihan Arus Simpang Kabil Dijadwalkan Hari Ini

Simpang Kabil (Simpang traffict light di depan Kepri mall) yang akan dibangun flyover (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pengalihan jalur simpang Kabil untuk arah Nagoya ke Bandara Hang Nadim dijadwalkan hari ini, Sabtu (22/9/2018). Pengalihan sempat tertunda karena cuaca hujan.

Koordinator Lapangan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Dafitri mengatakan, saat ini proses pembangunan drainase sudah hampir masuk tahap pembongkaran jalan. "Kemaren mediannya sudah kita bongkar, box culvert juga sudah siap," ujarnya.

Dafitri melanjutkan, tinggal menimbun box kloster bagian median yang sudah di tanam. "Seharusnya sudah dialihkan hari ini, karena hujan penimbunan terkendala," sebut Dafitri

Ia melanjutkan, dijadwalkan Sabtu (22/9/2018) akan kita mulai pembongkaran bagian jalan. "Jadi arah pengadara arah Nagoya hendak ke Bandara dialihkan jalurnya kebagian median jalan yang sudah dibongkar," katanya.

Sedangkan untuk sisi simpang yang lain belum dilaksanakan. Pasalnya pengerjaan dilakukan bertahap.

Dafit mengatakan, proses pembongkaran jalan dilakukan ke empat sisi diantaranya Simpang Kabil arah Simpang Jam, Simpang Kabil arah Mukakuning dan Simpang Kabil arah Simpang Kara dan Simpang Kabil ke arah Bandara. "Itu bertahap pembongkarannya," ucap Dafit.

Pantauan Batamnews.co.id, terlihat beberapa alat rambu lalu lintas untuk pengalihan sudah disiapkan di Simpang Kabil.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews