Bupati Meranti Ingatkan Kades Jalankan Program Strategis Berbasis Masyarakat

Bupati Meranti Ingatkan Kades Jalankan Program Strategis Berbasis Masyarakat

Bupati Meranti Irwan Nasir

BATAMNEWS.CO.ID, Selatpanjang - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir mengingatkan para Kepala Desa (Kades) proaktif berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya membangun daerahnya.

"Kita ingin pembangunan desa semakin baik, agar kehidupan masyarakat semakin mudah, jangan sampai ada aspirasi masyarakat yang tidak tersalurkan. Semakin aktif Kades, maka anggaran pembangunan akan mengalir," ucap Irwan.

Pernyataan itu disampaikan Irwan di hadapan masyarakat Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, saat pelantikan Kades terpilih Arfai, bertempat di Kantor Camat Rangsang, Rabu (6/5/2015).

Dijelaskan Irwan, seiring semakin beratnya tugas pemerintahan ke depan, peran Kades sangat strategis dalam menyusun program pembangunan, Kades harus menghimpun aspirasi masyarakat, kemudian menyusun program strategis yang benar-benar berbasis masyarakat.

Namun hal itu belumlah cukup, jika tidak diiringi dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga Camat sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten.

"Jika tidak ada kekompakan dengan BPD maka pembangunan akan tersendat-sendat," ucap Bupati.

Irwan juga mengingatkan kepada kades terpilih Arfai agar merangkul semua kelompok masyarakat, jangan ada lagi sekat-sekat seperti yang terjadi saat pemilihan Kades lalu. "Jangan ada lagi sekat-sekat dan kotak-kotak, saya menghimbau semua komponen masyarakat untuk kembali bersatu-padu," ajak Bupati.

[rud]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews