Kristina, Pengidap Anorexia Berbobot Tubuh Cuma 17 Kg

Kristina, Pengidap Anorexia Berbobot Tubuh Cuma 17 Kg

Kristina Karyagina, perempuan Rusia penderita anorexia yang hanya berbobot 17 kilogram. (Foto: dailymail)

Barnaul - Kristina Karyagina, perempuan asal Barnaul, Rusia ini hanya memiliki bobot tubuh 17 kilogram saja. Penyebabnya adalah penyakit gangguan makan anoreksia yang dideritanya.

Ia menderita anoreksia dan menghabiskan waktu bertahun-tahun berdiet dengan hanya mengonsumsi jus, air putih, dan beberapa potong buah dalam sehari.

Kondisi Kristina terungkap setelah seorang publik figur Rusia, Maria Kokhno berbagi video tentang Kristina kepada 520.000 pengikutnya di instagram.

Maria Kokhno yang juga pernah mengidap gangguan makan anoreksia lalu meminta Kristina untuk menemui dokter yang pernah merawatnya dulu.

"Saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang menyuapi makanan di depan Anda dan Anda tidak bisa memakannya. Bahkan ketika Anda sadar bahwa Anda sedang sekarat, Anda tetap tidak bisa makan," kata Maria Kokhno, dikutip dair News.com.au.

Kristina dan ibunya lalu menemui Dr Yan Goland, dokter yang sering menangani pasien gangguan makan anoreksia. Dalam video pertemuan antara Kristina dan Goland, nampak Goland beberapa kali mencoba meyakinkan Kristina bahwa dirinya tidak sehat dan harus segera mengubah sikapnya.

"Pernahkah Anda berpikir tentang memainkan peran dalam film horor? Mayat hidup mungkin?" Goland bertanya kepada Kristina.

Terdengar sangat kasar, tetapi kata-kata itu nampak berhasil menggugah Kristina. Kata ibunya, si putri kini mau makan selain sepotong apel dan pisang.

"Beberapa hari yang lalu saya melihat putri saya makan kasha dan saya tidak dapat mempercayai mata saya sendiri. Sebelum hari itu, diet hariannya hanya makan sedikit apel atau pisang, air, dan jus. Hari ini, Kristina makan untuk pertama kalinya sejak tahun lalu. Dia sekarang tahu bahwa segalanya mungkin, itu sangat penting," kata sang ibunda.

Duh, semoga Kristina segera sembuh dari gangguan makan anoreksia yang dideritanya, dan bobotnya kembali normal ya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews