Kejujuran SBY Dibalas Salam Hormat Jokowi

Kejujuran SBY Dibalas Salam Hormat Jokowi

Jokowi dan SBY. (Foto: Tempo)

Jakarta - Di tengah panasnya tensi politik, dua tokoh menunjukkan sikap saling hormat. Di saat Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jujur mengapresiasi pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jokowi membalasnya dengan salam hormat.

Saat berpidato di acara HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (17/9/2018), SBY menyelipkan pujian untuk pemerintahan Jokowi. Pujian itu disampaikan di sela dia memaparkan program-program prorakyatnya selama memimpin Indonesia dalam kurun waktu 2004-2014.

"Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi," kata SBY.

Sementara itu, hari ini Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyapa Presiden Joko Widodo seusai acara pelantikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Istana. Syarief menyampaikan Jokowi juga menitip salam kepada Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Terlalu singkat pembicaraannya. Hanya itu saja bahwa ini kan terima kasih karena sudah datang mewakili Pak SBY," ujar Syarief di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Prinsipnya, beliau kirim salam buat Bapak (SBY). Mudah-mudahan komunikasi semakin baik," sambungnya.

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan Jokowi kepada Syarief. Jokowi hanya menyampaikan salam hormat kepada SBY.

"Salam hormat saja, nggak ada pesan-pesan khusus," kata Syarief.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews