Bupati Dharmasraya Dukung Jokowi Dua Periode

Bupati Dharmasraya Dukung Jokowi Dua Periode

Foto bersama bupati dan walikota di Sumbar yang mendeklarasikan diri mendukung Jokowi dua priode, Selasa (18/9). IST

Padang - Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat menyatakan dukungan ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu dideklarasikan pada Selasa (18/9/2019) malam.

Sehari sebelumnya, dokumen dukungan telah disepakati dan ditandatangani. Dalam deklarasi, para kepala daerah akan turut serta menjaga langkah Jokowi agar bisa memimpin Indonesia di periode kedua.

Deklarasi dipimpin Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. Kepala daerah yang hadir adalah Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

“Sebetulnya ada 10 kepala daerah yang deklarasi dukungan. Namun, empat kepala daerah tidak bisa hadir,” ujar Sutan Riska.

Empat kepala daerah yang tak hadir, menurut Sutan Riska adalah Bupati Solok Gusmal, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

"Dengan kebulatan tekad, semuanya sudah meneken surat dukungan kepada Presiden Jokowi. Dukungan itu akan dibawa ke Presiden Jokowi. Saya yang ditunjuk untuk mewakili semua kepala daerah yang mendukung,” kata Bupati Dharmasraya itu.

Menurut Sutan Riska, dukungan yang diberikan kepada Jokowi diberikan setelah pergulatan pemikiran panjang dan pertimbangan yang matang. Salah satu alasan dukungan dikarenakan para kepala daerah merasa bahwa selama memimpin, Jokowi memiliki kepedulian yang tinggi kepada Sumbar sejak memimpin 2014.

“Kami ingin Pak Jokowi melanjutkan pemerintahan ini, karena selama memegang tampuk pemerintahan, Sumbar diperhatikan. Berbagai program pembangunan dibawa ke Sumbar,” ucap Sutan Riska kepada wartawan.

Dukungan tersebut mengalir bukan tanpa alasan. Sebab, kepala daerah merasakan betul pembangunan. Presiden memberikan perhatian khusus pada daerah di Sumbar dan Indonesia secara umum.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews