Kisah Haru Kakek 87 Tahun Jadi Supir Truk untuk Biaya Berobat Istri

Kisah Haru Kakek 87 Tahun Jadi Supir Truk untuk Biaya Berobat Istri

Robert Blocksom

Batam - Kisah haru datang dari kakek 87 tahun yang akan meninggalkan status pensiunnya untuk mencari pekerjaan sebagai supir truk. Hal itu dilakukan Robert Blocksom untuk membiayai pengobatan sang istri yang menggunung. 

Ceritanya pun menjadi ironi karena dulu ia bekerja sebagai perencana finansial namun kini mengalami kesulitan keuangan di masa tua. Untuk membiayai pengobatan sang istri Robert sebenarnya sudah melakukan banyak hal. 

Mereka menjual barang-barang, mulai dari rumah hingga mobil. Tak cukup itu saja, Robert yang pensiunan harus kembali bekerja. Ia pun memilih profesi supir truk.

"Aku selalu suka mengendarai jadi aku pikir aku bisa mencari uang dengan itu. Itu adalah hal terbaik," kata Robert kepada People.

Istri Robert, Jaleine didiagnosa kanker payudara. Ia pun memiliki asma dan kesulitan berjalan. 

Melihat suaminya kembali bekerja tentu Jaleine merasa iba. Namun biaya pengobatannya terlalu menggunung untuk dibiarkan.

"Aku berharap dia tidak melakukannya tapi dia melihatnya sebagai jalan keluar. Ini memang berat, tentu, tapi ini lebih berat untuknya karena dia harus mengurusku dan rumah. Yang bisa aku lakukan adalah membuatkan makanan untuknya," ungkap Jaleine.

Jaleine pun bersyukur punya suami yang setia dan mau berkorban. Robert sendiri akan mulai belajar menyetir bulan ini. 

Robert mengatakan ia berharap bisa bekerja di akhir minggu sehingga masih bisa mengurus sang istri di hari biasa. Robert pun tak sendirian. 

Di Amerika Serikat, ada 255 ribuan pria berusia di atas 85 tahun dalam industri kerja. Menurut Washington Post, mereka yang pensiunan memilih bekerja sebagai petani, peternak, penjaga perpustakaan, akuntan, dan supir truk seperti Robert. Cerita Robert mengajarkan pentingnya mengelola keuangan untuk masa depan dan kesetiaan serta perjuangan untuk pasangan. 

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews