Kedatangan Jemaah Haji Karimun Disambut Tangis Keluarga

Kedatangan Jemaah Haji Karimun Disambut Tangis Keluarga

Penyambutan jemaah haji karimun (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - 199 jemaah haji Kabupaten Karimun tiba dengan selamat di Karimun. Para jemaah tersebut disambut dengan tangis bahagian keluarga.

Jemaah haji Karimun kloter 19 embarkasi Batam tersebut tiba di Batam pada Senin (17/9/2018). Kemudian, pada Selasa (18/9/2018), mereka berangkat dengan dua kapal melalui Pelabuhan Sekupang menuju Karimun.

Setiba di kampung halaman, keluarga para jemaah haji telah menanti. Tangis bahagia keluarga pecah setelah melihat para jemaah turun dari kapal.

Kedatangan jemaah juga disambut Bupati Karimun Aumur Rafiq bersama dengan perangkat FKPD Kabupaten Karimun dengan doa bersama.

"Selamat datang kembali di tanah air, selamat datang di kampung halaman," ujar Bupati Karimun, Selasa (18/9/2019).

Aunur Rafiq mengucapkan rasa sukur, karena para jemaah haji kembali dengan selamat dan sehat. Kemudian, Rafiq juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, mulai dari persiapan keberangkatan hingga pemulangan.

"Untuk seluruh pihak yang telah membantu untuk meringankan keberangkatan hingga kepulangan, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih," ucapnya saat diwawancara.

Kemudian, satu orang jemaah masih tinggal di Tanah Suci. Karena, kondisinya tidak sehat, dan sedang dalam perawatan.

"Jemaah kita satu orang meninggal di Tanah Suci. Kemudian saat ini, satu orang jemaah kita juga dirawat di sana. Beliau akan dipulangkan pada kloter selanjutnya jika kondisinya telah membaik," ucap Rafiq.

Bupati juga berharap, seluruh jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabrura.

"Semoga para jemaah haji bisa mempertahankan mabrurnya," kata Aunur Rafiq.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews