Penemuan Janin Manusia di Karimun Hoax? Janin Lebih Mirip Kera

Penemuan Janin Manusia di Karimun Hoax? Janin Lebih Mirip Kera

Perbedaan foto janin (gambar kiri) yang membuat heboh netizen karimun lebih mirip janin hewan mirip kera. Sementara janin manusia (gambar kanan) berdasarkan google search. (Foto: Batamnews)

Karimun  - Kabar penemuan janin di dekat GOR Badang Perkasa, Karimun diduga hoax. Janin yang ditampilkan itu jika diamati memiliki kaki mirip kera atau monyet. Apalagi sekilas tampak janin itu punya ekor. Tubuh janin jika dibandingan dengan foto janin manusia juga sangat berbeda.

Rusli, warga Karimun mengakui sempat melihat video dan foto janin yang membuat heboh dunia maya di circle Kabupaten Karimun. Kalangan netizen Karimun pun berempati dengan penemuan janin itu. "Saya curiga itu bukan janin manusia," ungkap Rusli, Selasa (18/9/2018).

"Innalilahi wainalillahi rojiun, semoga ortu yang sudah membuang janinnya menyadari apa yang telah ia lakukan, amin," begitu tulis sebuah postingan gambar dan juga video di akun facebook seorang wanita berinisial SN, yang kemudian menjadi buah bibir di media sosial.

Dalam gambar itu pemilik akun menujukkan peta lokasi satelit ponsel di GOR Badang Perkasa Karimun. Sontak netizen Karimun pun heboh.

Akibat postingan ini, Polsek Meral pun turun ke lokasi mencari informasi ini. Polisi mendatangi lokasi di sekitar GOR dan belum menemukan bukti yang diposting tersebut.

"Pihak polsek juga telah mencari lokasi, tapi anggota tidak menemukan. Masyarakat sekitar juga tidak ada yang mengetahui," ujar Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto, Senin (17/9/2018)

Hadi juga mengimbau, jika memang adanya penemuan janin bayi tersebut, diharapkan masyarakat untuk melaporkan ke polisi.

"Hingga kini kita masih selidiki, kalau tidak ada berarti itu hoax. Masyarakat diharap bisa memberikan informasi yang benar dan tidak menyesatkan," ucap Hadi.

Aparat juga melacak si pemilik akun untuk mempertanggungjawabkan informasi yang dibagikannya. Apalagi ini menyangkut nyawa.

"Iya kami sempat kaget, tapi setelah kami cek ulang ternyata postingan itu sudah dihapus," kata Rido, netizen Karimun.

(fox/aha)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews