BKSDA Batam Angkut Koleksi Satwa Mini Zoo Kijang, Ada Apa?

BKSDA Batam Angkut Koleksi Satwa Mini Zoo Kijang, Ada Apa?

Seekor buaya koleksi Mini Zoo, Kijang yang akan diangkut BKSDA Batam, hari ini. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Sejumlah satwa koleksi Mini Zoo di Kijang, Bintan diangkut petugas
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Batam. Proses pemindahan satwa akan dilakukan hari ini, Senin (17/9/2018).

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah koleksi satwa yang akan diangkut BKSDA Batam yakni empat ekor buaya dan beberapa jenis burung.

Pemindahan ini dilakukan karena pengelola Mini Zoo tidak memenuhi persyaratan dalam memelihara satwa-satwa yang dilindungi tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bintan, Herry Wahyu mengatakan dari surat yang diterima Dinas Perkim dari BKSDA Batam Nomor 800/DPKP/-Sekre/419 bahwa akan ada pelaksanaan pelimpahan atau mutasi satwa dari Mini Zoo.

"Satwa yang akan diangkut oleh mereka lumayan banyak. Yaitu 4 ekor buaya dan beberapa jenis burung. Mereka membawa truk besar juga untuk angkut satwa itu," ujarnya di Mini Zoo.

Pelimpahan satwa ini dilakukan berdasarkan prinsip pengelolaan dan perizinan pemeliharaan satwa sesuai Peraturan Menteri Kehutanan (Permenhut) Nomor P31/Menhut-II/2012 Tentang Lembaga Konservasi bersama.

"Hari ini mereka akan angkut buaya dan beberapa burung. Pengakutan satwa dari kandangnya itu disaksikan oleh Dinas Perkim, Pengelola Mini Zoo dan BKSDA Batam," katanya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews