Video: Massa Tolak Ratna Sarumpaet di Bandara Hang Nadim Batam

Video:  Massa Tolak Ratna Sarumpaet di Bandara Hang Nadim Batam

Batam - Ratusan massa menolak kedatangan Ratna Sarumpaet di pintu gerbang menuju Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (16/9/2018).

Selain berorasi masa juga membentangkan spanduk dan kertas bertuliskan penolakan. Salah satu kertas bertuliskan "Say No to GSI,". Beberapa soanduk ormas juga dibentangkan seperti Persaudaraan Batak Jawa Kepri (PEJABAT) dan Forum Kepemimpinan Mahasiswa.

Para massa didominasi oleh kaum pria. Baik anak muda maupun orang tua. Sedangkan lalu lintas di gerbang bandara tampak macet. Massa berkumpul sejak pukul 11.00 WIB tadi.

Beberapa aparat kepolisian pun berjaga dilokask aksi. Ketua Presedium Nasional GSI, Ratna Sarumpaet berada di Bandara Hang Nadim setelah bertolak dari Jakarta mengunakan pesawat Sriwijaya SJ 032, dan landing di Batam pukul 11.20 WIB.

Ratna Sarumpaet datang ke Batam untuk melaksanakan deklarasi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI). Penyelengaraan itu ditolak beberapa kalangan.

Akibat aksi penolakan ini, Ratna akhirnya memilih kembali ke Jakarta dengan perasaan kecewa.

Ratna menjelaskan bahwa GSI ini untuk mengembalikan Pancasila ke dalam batang tubuh UUD 1945, karena ia menilai kondisi saat ini yang sudah tidak berkeadilan.

“Itulah alasan saya kesini, kok malah dilarang, saya kecewa” katanya.

Ia juga menyampaikan kekecewaan terhadap panitia kegiatan GSI yang tiba-tiba mundur. Padahal hari ini pelaksanaan kegiatan.

“Panitia yang tiba-tiba mundur, ditambah lagi ada warga Batam yang menolak,” katanya menyesalkan.

Ratna Sarumpaet tidak sempat keluar Bandara. Ia hanya berada di ruang tunggu Bandara.

(tan/ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews