Bersihkan Pantai Sepanjang 2 Km

WCD Sapu 2,3 Ton Lebih Sampah Plastik dari Pantai Lagoi

WCD Sapu 2,3 Ton Lebih Sampah Plastik dari Pantai Lagoi

Tim World Clean Up Day (WCD) membersihkan Pantai Lagoi dari sampah-sampah plastik. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Tim World Clean Up Day (WCD) Lagoi telah membersihkan seluruh sampah plastik dari Pantai Lagoi Bay sampai Pantai Kampung Baru, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (15/9/2018).

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan aksi bersih-bersih yang dilakukan Tim WCD Lagoi di pantai sepanjang 2 Kilometer (Km) itu berhasil mengumpulkan sampah plastik berbagai jenis sebanyak 2.323 Kilogram (Kg) atau 2,3 Ton lebih.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh hotel dan resort yang telah mensponsori acara WCD perdana di Lagoi ini. Begitu juga dengan masyarakat, ormas dan pelajar yang ikut serta sehingga sampah yang dipungut kemarin terkumpul sebanyak 2,3 Ton lebih," ujar Wahab, Minggu (16/9/2018).

Melalui WCD ini, kata Wahab, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. Dimulai dari dalam diri, lingkungan tempat tinggalnya hingga di menjaga di kawasan pariwisata yang sering dikunjungi.

"Apabila setiap individu mampu menanamkan kesadaran cinta kebersihan lingkungan. Maka dia tidak akan lagi buang sampah sembarangan," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengapresiasi kepada seluruh pihak yang mengikuti aksi bersih-bersih di Pantai Lagoi sepanjang 2 Km. Tercatat ada 312 orang yang berpartisipasi dalam Tim WCD Lagoi.

"Aktifitas ini sebagai momen untuk bersama-sama memusuhi sampah. Sehingga kedepannya sampah tidak ada dan tidak mencemari Pantai Lagoi lagi," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews