Social Fun Bike, Buka Mata Pemerintah Daerah Karimun

Social Fun Bike, Buka Mata Pemerintah Daerah Karimun

Kegiatan social fun bike di Karimun (Foto: Humas)

Karimun - Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Karimun dan Bank BRI Cabang Karimun. Buka mata pemerintah daerah terkait masih banyaknya masyarakat yang butuh perhatian dan sentuhan tangan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan bahwa, di Karimun masih ada masyarakat yang membutuhkan sentuhan-sentuhan hati, setelah rombongan melihat sendiri.

"Masih ada keluarga-keluarga kita yang masih perlu mendapat sentuhan-sentuhan tali asih yang kita sudah lihat," ujar Aunur Rafiq, Minggu (16/9/2018).

Dengan itu, Bupati menyebutkan bahwa, untuk kedepannya akan menjadi perhatian dari pemerintah daerah. 

"Jadi, sambil berolahraga ada kegiatan sosial, kita langsung dapat memberikan sentuhan secara langsung kepada saudara kita," kata Rafiq.

Kegiatan yang juga menggandeng unsur TNI dan Pemerintah daerah, dan komuntas sepeda Karimun, juga mendapat apresiasi oleh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalah rangka Hut Polisi Lalu Lintas dan rangkaian Hut TNI.

"Improvisasi kegiatan ini bukan hanya kita bersepeda, tapi kita berempati kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus," ucap Hengky.

Lanjutnya, dengan kegiatan tersebut, Bupati akan menindak lanjuti terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

"Bapak Bupati akan menindak lanjuti, tadi ada warga yang tinggal sebatang kara, dan pemerintah akan memberikan perhatian," ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut di ukuti 230 lebih peserta yang tergabung dalam komunitas sepeda Karimun. Perangkat FKPD juga tergabung dalam social fun bike.

Kepala Cabang BRI Karimun, Hendri Wahid Utama Jones memgatakan bahwa, BRI sebagai salah satu dari BUMN, maka BRI hadir untuk masyarakat dan memberikan perhatian.

"BUMN hadir untuk negeri, maka bang BRI selaku BUMN memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan menggandeng instansi dan komunitas," ujarnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews