Razia Cipta Kondisi Polres Karimun

Cipkon Polres Karimun, Seorang Pria Kedapatan Bawa Sabu

Cipkon Polres Karimun, Seorang Pria Kedapatan Bawa Sabu

Seorang pria kedapatan membawa sabu-sabu di Karimun (Foto: Batamnews)

Karimun -  Razia Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan Polsek dan Satker Polres Karimun, mendapat seorang pria membawa dua paket sabu beserta alat hisap, Sabtu (15/9/2018) malam.

Pria berinisial HL tersebut, melintas di wilayah Coastal Area, Karimun. Ketika pria tersebut melintas menggunakan sepeda motor Honda Beat, petugas tengah melakukan kegiatan cipkon gabungan.

Saat petugas menghentikan, pria tersebut tampak gelisah. Kemudian, anggota yang berada dilokasi melakukan pemeriksaan.

Maka, dari dalam tas HL, petugas menemukan dua paket narkotika jenis sabu. Selain itu, polisi juga menyita alat hisap sabu.

"Hasil cipkon, memang kita mendapat seorang membawa narkoba jenis sabu sebanyak dua paket bersama dengan alat hisapnya," ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Minggu (16/9/2018) pagi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pria tersebut merupakan pemakai," pengakuannya, baru beberapa hari menggunakan narkoba," ucap Hengky.

Kemudian, barang haram tersebut merupakan sisa pemakaian HL. Sementara, sabu tersebut didapat dari seorang yang kini dalam pengejaran.

Pria tersebut kini telah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Karimun untuk pemeriksaan lebih lanjut dan proses pengembangan.

"Katanya baru menggunakan, dan barang bukti tersebut sisa pemakaian. Kita juga sedang melakukan pengembangan," kata Hengky.

Kegiatan cipkon tersebut merupakan kegiatan rutin Polres Karimun, cipkon skala besar tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Petugas memeriksa barang bawaan masyarakat.

"Sasaran kita memang narkoba, sajam dan barang bawaan berbahaya lainnya," ucap AKBP Hengky.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews