Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Tiga Rumah Warga di Pulau Mas

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Tiga Rumah Warga di Pulau Mas

Kondisi rumah warga Pulau Mas usai dilalap si jago merah (Foto:Ist)

Lingga - Lima unit rumah warga di Pulau Mas, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, dilalap si jago merah, Sabtu (15/9/2018) siang. Tiga diantaranya hangus total sementara dua lagi hanya terkena dibagian dinding.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris dalam rillis persnya mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 14.00 WIB. Api awalnya timbul dari rumah warga yang diketahui bernama Siah (50).

Ibu rumah tangga (IRT) itu mulanya melihat ada kobaran api berasal dari kamar rumahnya yang berdinding papan, selanjutnya ia pun keluar dari rumah untuk memanggil tetangga meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut.

Setelah warga datang mencoba untuk memadamkan api yang berada di rumahnya, api tidak dapat dipadamkan karena pada saat itu cuaca panas dan angin bertiup kencang sehingga rumah tersebut hangus terbakar dan menjalar ke rumah tetangganya, Rainah (42).

"Sekitar pukul 14.25 WIB, rumah Rainah yang berdinding papan itu juga ikut hangus terbakar. Kemudian api terus menjalar ke rumah Khaidir (40)," kata Iptu Idris, Sabtu (15/9/2018).

Kemudian lanjut dia, kedua rumah yang hanya dimakan api pada bagian dinding yakni rumah Are (45) dan Daud (55). Hampir mencapai dua jam, tepat sekitar pukul 15.30 WIB, api baru berhasil dipadamkan oleh warga setempat dibantu Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat seadanya.

"Diperkirakan api berasal dari lampu minyak tanah milik Siah. Tapi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami korban mencapai Rp100 juta. Pasalnya, surat-surat berharga, perhiasan, barang elektronik serta barang penting lainnya ikut terbakar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews