Karateka Putri Karimun ikuti ajang O2SN di Yogyakarta

Karateka Putri Karimun ikuti ajang O2SN di Yogyakarta

Ilustrasi atlet karate putri (Foto: Istimewa)

Karimun - Dua atlet karate putri Kabupaten Karimun mewakili Provinsi Kepri di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Mereka mendapat nilai terbaik se-Provinsi Kepri dalam seleksi.

Kedua karateka yang barangkat adalah Padila, siswi SMA Negeri 1 Karimun dan Annisa Rusli, siswi SMP Negeri 1 Tebing. Mereka dilepas langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di kediamannya, Jumat (14/9/2018) kemarin.

Mereka dikirim mewakili Kepri setelah keluar sebagai yang terbaik di kejuaraan tingkat Provinsi Kepri pada bulan Agustus 2018.Di O2SN tersebut Padila akan bertanding di kelas kumite. Sedangkan Annisa di kelas kata dan kumite.

"Hari ini kita melepas dua atlet karate ke tingkat O2SN mewakiki Provinsi. Dimana anak-anak kita ini telah berprestasi tingat provinsi. Kita hanya mewakili cabor karate. Untuk cabor lainnya diwakili atlet kabupaten/kota lain," kata Rafiq.

Rafiq ingin kedua karateka itu menimba pengalaman dalam ajang Nasional tersebut. Selain itu dengan berangkatnya mengiktuti kejuaraan di tingkat nasional, Rafiq mengharapkan atlet asal Karimun yang lain dapat termotivasi.

"Semakin mereka giat latihan dan mengikuti banyak perlombaan maka akan semakin nyata. Tentu kita ingin sebagai yang terbaik. Kalau menjadi yang terbaik maka bisa memberikan motivasi kepada atlet yang lain," ucapnya.

Diterangkan orang nomor satu di Bumi Berazam itu, untuk pembiaan para atlet dilakukan secara swadaya oleh masing-masing perguruan. 

"Tapi jika ada turnamen maka pemerintah akan bantu," ujarnya.

Sementara itu, ketua Harian Federasi Olahraga Karate-do Inonesia (Forki) Karimun, Ardinis, Dirinya berharap kedua atlet dapat bertanding dengan baik dan mengharumkan nama Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Karimun di tingkat nasional.

"Yang pasti kita inginkan yang terbaik," ujarnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews