Jonatan Christie Masuk Nominasi Pria Paling Tampan di Dunia

Jonatan Christie Masuk Nominasi Pria Paling Tampan di Dunia

Jonatan Christie (Foto : Liputan6.com)

Batam - Pebulu tangkis tunggal putra Asal Indonesia, Jonatan Christie, terpampang pada sebuah akun Instagram dan Twitter milik media independen internasional, TC Candler. Bukan tanpa sebab, atlet berusia 21 tahun tersebut dinominasikan sebagai pria terganteng di dunia.

Jojo masuk dalam Daftar 100 Wajah Paling Tampan (100 Most Handsome Faces List) dan bersanding bersama deretan artis papan atas, seperti mantan personel One Direction Niall Horan, aktris Hollywood asal Inggris Keira Knightley, personel boyband Super Junior Choi Siwon, aktor kawakan Chris Evans, dan Agnes Monica.

Tokoh-tokoh terkenal dari penjuru negeri telah dimasukkan dalam Daftar 100 Wajah Paling Indah (100 Most Beautiful Faces List) yang diterbitkan setiap tahun oleh The Independent Critics sejak 1990.

Menurut keterangan di situs resmi Independent Critics, ajang tersebut awalnya dimulai sebagai proyek kecil mahasiswa dan mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi di Britania Raya. Namun kemudian, mereka menjadi viral dan berkembang menjadi fenomena internet tahunan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, daftar ini dilihat oleh hampir seperempat miliar orang dari seluruh dunia dan paling diakui secara internasional serta bergengsi. Daftar ini juga telah diakui oleh lebih dari 200 selebritas yang masuk dalam nominasi," tulis situs web terkait, yang Liputan6.com kutip pada Jumat (14/9/2018).

Tidak seperti kebanyakan ajang kecantikan daring lainnya, daftar yang dirilis Independent Critics bukanlah kontes popularitas dan tidak dikhususkan pada sebuah negara.

"Ini bukan tentang tubuh terseksi atau selebritas paling terkenal. Sebaliknya, daftar ini mencoba untuk memberi informasi dan memperluas opini publik, dan bukan merefleksikannya," imbuh keterangan tersebut.

Independent Critics berasal dari kelompok beragam --dipimpin oleh TC Candler-- yang mencari para nominator dari pelosok dunia. Mereka juga menerima jutaan saran yang diajukan oleh publik selama beberapa dekade terakhir. Dari situlah, tim di balik layar Independent Critics mulai menyusun daftar perwakilan dan menyortirnya dari beberapa negara.

"Kesempurnaan estetis hanyalah salah satu kriteria umum. Kesantunan, keanggunan, orisinalitas, keberanian, keinginan besar, kelas, ketenangan, sukacita, janji, harapan ... semuanya bisa terlihat dari wajah," papar Independent Critics.

Dengan mempertimbangkan kriteria tersebut, TC Candler dan kru memilih 100 wajah dari sekitar 85.000 selebritas wanita yang diajukan masyarakat luas. "Ini adalah tugas tanpa pamrih, karena akan ada individu yang tidak setuju dengan pilihan kami."

Namun, Independent Critics membuat daftar tersebut tidak asal. Mereka mengklaim bahwa tim pemilih amat menghargai keindahan wanita dan ingin membuka mata dunia tentang wajah-wajah cantik yang unik, beragam dan berkelas dari seluruh dunia. 

Hampir 40 negara terwakilkan dalam daftar tersebut. Angka tersebut terus naik setiap tahunnya, seiring partisipasi masyarakat yang tumbuh dan meluas.

"Keragaman wanita yang masuk nominasi sangat bergantung pada saran dari orang-orang di seluruh negara. Ketika ajang ini dimulai untuk pertama kali, sebagian besar masukan terdiri dari bintang-bintang Amerika, Inggris dan Australia," kata Independent Critics.

Namun, seiring berlalunya waktu, nominator bertambah dari super model, sinema, K-Pop, Bollywood, serial televisi, media sosial dan lain-lain. Selain itu, karena permintaan publik yang luar biasa, TC Candler akhirnya membuat 100 Daftar Wajah Paling Tampan (100 Most Handsome Faces List). Meskipun baru berjalan selama empat tahun, daftar ini hampir sama populernya dengan 100 Most Handsome Faces List.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews