Malam Ini Pawai Obor Bakal Hiasi Daik, Ayo Ramaikan!

Malam Ini Pawai Obor Bakal Hiasi Daik, Ayo Ramaikan!

Antusias warga mengikuti pawai obor (Foto:Net/Kumparan)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga akan menggelar pawai obor memperingati Tahun Baru Islam 1440 H tahun 2018. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Krida, Kampung Tanda, Kota Daik, Kecamatan Lingga, Jumat (14/9/2018) nanti malam.

Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk lebih menyemarakkan Tahun Baru Islam di Bumi Bunda Tanah Melayu.

"Pawai dengan menggunakan obor ini diharapkan berjalan lebih hikmat. Melayu ini identik dengan Islam, maka masyarakat Melayu lah yang seharusnya menyemarakkan Tahun Baru Islam ini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (14/9/2018).

Dia melanjutkan, meski pawai obor hanya dilakukan di sekitaran Kota Daik dan jarak tempuh cukup pendek, tapi ia yakin akan berlangsung meriah dan disambut antusias masyarakat.

"Kami juga berharap peserta dapat mengikuti jalannya pawai obor ini dengan tenang, tidak terjadi kericuhan atau semacamnya," ujar Jaya.

Diketahui, pawai obor ini akan melewati rute mulai dari Lapangan Krida menuju Jalan Masjid Sultan Lingga, lalu berbelok ke Jalan Salak kemudian ke Jalan Encek Muhammad Apan dan kembali finish di Lapangan Krida.

Sedangkan untuk peserta sendiri, akan diikuti mulai dari pelajar di setiap tingkatan yang ada di Kelurahan Daik maupun desa tetangga serta masyarakat setempat. Pada kegiatan ini, Pemkab Lingga menyiapkan kotak infaq untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews