Mayweather Jr Akui Pacquiao Tangguh, Tapi Mengaku Bertarung Lebih Cerdik

 Mayweather Jr Akui Pacquiao Tangguh, Tapi Mengaku Bertarung Lebih Cerdik

Floyd Mayweather Jr. (foto: nypost)

BATAMNEWS.CO.ID - Floyd Mayweather Jr. memuji Manny Pacquiao sebagai petarung yang luar biasa. Namun dia tetaplah pemenang dan menyebut kunci kemenangannya itu adalah kecerdikan dirinya.

Mayweather menang angka mutlak dari pertarungannya melawan Pacquiao di MGM Grand Garden, Las Vegas, AS, Minggu (3/5/2015) pagi. Banyak suara tak puas ketika pengumuman hasil dewan juri diumumkan, tapi keputusan sudah dibuat, dan Mayweather dinyatakan sebagai pemenang.

"Aku bersyukur kepada Tuhan untuk kemenangan ini. Terima kasih untuk semua fans yang sudah datang dari segala penjuru dunia. Dia (Pacquiao) sungguh petarung yang dahsyat. Kini aku tahu kenapa dia salah satu orang yang berada di puncak olahraga tinju," tutur Mayweather dalam wawancara singkatnya di atas ring seusai pertandingan.

"Aku tahu dia akan menekanku. Dia punya banyak momen, tapi aku terus menjaga jarak. Aku petarung yang lebih cerdik, yang bisa meredam dia. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini. Aku merasa sangat diberkati."

"Menurutku dia kompetitor yang tangguh. Ayahku (sekaligus pelatihnya) memintaku berbuat lebih, tapi aku harus memanfaatkan waktu dan sangat seksama mengawasi Manny."

"Ketika sejarah tertuliskan, maka penantian itu pun menjadi pantas. Pertarungan terakhirku adalah nanti di bulan September. Itulah saatnya buatku pensiun," cetus pria berusia 38 tahun itu, yang belum terkalahkan sepanjang kariernya itu.

(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews