Kabar Razia Cipkon Skala Besar Terjadi Bulan Ini Ternyata Hoax

Kabar Razia Cipkon Skala Besar Terjadi Bulan Ini Ternyata Hoax

Pesan singkat yang beredar di kalangan masyarakat pengguna sosial media (Foto:Ist)

Jakarta - Pengguna sosial media sempat dibuat heboh dengan beredarnya pesan berupa foto yang tersebar melalui aplikasi pesan singkat, menyatakan bakal ada operasi cipta kondisi dalam skala besar selama satu bulan penuh mulai tanggal 11 September-11 Oktober mendatang.

Nama Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjadi sasaran pencatutan penyebaran berita bohong kali ini.

"Ini hoax, bukan dari saya," tegas Setyo dilansir dari Jawapos.com, Selasa (11/9/2018).

Dia menegaskan, seluruh informasi yang dikeluarkannya bersifat resmi dengan mengundang wartawan untuk disebarkan ke masyarakat. "Kita resmi dan akan kita undang (wartawan) bahwa kita akan menyampaikan operasi ini," ucapnya. 

Sebelumnya, dalam sebuah foto berlogo Mabes Polri, disampaikan imbauan terkait razia. "Di imbau kepada seluruh masyarakat, teman-teman, dan saudara di mulai dari tanggal 11 September 2018 akan diadakan Operasi Cipta Kondisi razia pengecekan kendaraan dan premanisme, narkotika besar-besaran," bunyi tulisan yang menyertai foto itu.

Dikatakan pula bahwa operasi ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Pesan itu pun menyertakan nama Setyo di bagian akhir.

"Dimulai dari tanggal 11 September s/d Oktober 2018 di seluruh wilayah Indonesia. Pesan ini disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto,S.H," tutup pesan itu. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews