Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari dan Kegiatan Sosial di Belakang Padang

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari dan Kegiatan Sosial di Belakang Padang

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi dan Kapolsek Belakang Padang, AKP Ulil Rahim saat meninjau kegiatan Bhayangkari di Pulau Mongkol, Minggu (9/9/2018). (Foto: Dok. Polsek Belakang Padang)

Batam - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pulau, Bhayangkari Cabang Kota Barelang yang diketuai Ulfa Hengki menggelar pengobatan gratis di Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Minggu (9/9/2018). 

Ketua Bhayangkari Ranting Belakang Padang, Sefti Ulil Rahim mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun ini di Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang. 

"Acara berlangsung di pulau Mongkol, Belakang Padang dimulai pukul 11.45 wib dengan jumlah peserta lebih dari 70 orang," kata Sefti.

Kegiatan tersebut dinamakan Bhakti Kesehatan dengan beberapa acara seperti pengecekan kesehatan masyarakat dan pengobatan gratis. 

"Selain itu juga ada acara pemberian souvenir dari Kapolda Kepri kepada anak anak yang sedang berobat," katanya.

Untuk tenaga medis panitia mendatangkan 4 Orang Bhayangkari Ranting Belakang Padang, 3 orang dari Biddokkes Polda Kepri, 5 orang dari Urkes Polresta Barelang, 8 orang dari Puskesmas Belakang Padang. 

Sefti menambahkan, Bhakti Kesehatan ini bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat yang berada di pulau pulau. 

Bhayangkari menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota batam dan Bidokkes Polda kepri. 

"Selain itu menyemarakkan kegiatan Kenduri Laut di belakang Padang," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun,  Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki.

Selain nama di atas juga hadir Anggota DPR RI Komisi III Dwi Ria Latifah, Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad dan Camat Belakang Padang Asraf Ali.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews