Novel Baswedan Pulang Disambut Teriakan Allahu Akbar dari Tetangga

 Novel Baswedan Pulang Disambut Teriakan Allahu Akbar dari Tetangga

Novel Baswedan. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penahanan penyidik KPK Novel Baswedan telah ditangguhkan. Novel tak langsung menuju rumahnya melainkan langsung menuju masjid di dekat kediamannya untuk melaksanakan salat Isa.

Kedatangan Novel di masjid itu langsung disambut dengan pelukan dan teriakan takbir dari tetangganya. Setelah menjalankan salat sepupu dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan ini langsung menuju kediamannya.

Sambutan serupa juga terjadi saat Novel memasuki kediamannya yang berada di RT 03 RW10 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara. Beberapa keluarga dan tetangga Novel tampak memeluknya.

Novel tak banyak berbicara, hanya mengumbar senyum. Penyidik senior KPK ini tampak lebih memilih untuk beristirahat setelah lelah menjalani pemeriksaan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan penahanan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, ditangguhkan dengan jaminan kelima pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini mengatakan telah melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan KPK dan Polri untuk berkoordinasi terkait penanganan kasus yang menimpa sepupu Anis Baswedan.

"Bukan hanya menyangkut kasus (Novel Baswedan), tapi bagaimana upaya untuk melakukan kerja sama dalam peningkatan pemberantasan korupsi dan kerja sama dalam penindakan, pencegahan korupsi, dan lainnya," kata Badrodin, di Mabes Polri, Sabtu (2/5/2015).

Selanjutnya, tutur Badrodin, nantinya kasus Novel Baswedan akan tetap dilanjutkan hingga tahap persidangan pengadilan di kejaksaan.

Terkait pemanggilan paksa Novel Baswedan di kediamannya kemarin, kata Badrodin, hal itu lantaran penyidik kepolisian memerlukan dia untuk melakukan rekonstruksi kasus di Bengkulu. Ditakutkan akan terjadi kadaluwarsa jika kasus tersebut didiamkan terlalu lama.

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews