Wisata Air Panas Singkep Tawarkan Kehangatan Merefleksi Diri

Wisata Air Panas Singkep Tawarkan Kehangatan Merefleksi Diri

Objek wisata Pemandian Air Panas Singkep (Foto:net)

Lingga - Berwisata ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, memang tidak ada habisnya. Terlebih lagi pesona alam yang ditawarkan begitu memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Kali ini, objek wisata yang bakal membuat pengunjung terpukau karena keasrian hutan sekitar, jauh dari kebisingan, serta yang pasti mampu membuat nyaman para pengunjung adalah Pemandian Air Panas.

Objek wisata yang satu ini berada di Dusun II Desa Berindat, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota.

Disepanjang jalan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menarik serta perkebunan karet milik warga sekitar sehingga perjalanan tidak membosankan.

Ketika tiba di lokasi yang memiliki luas sekitar 35 x 45 meter persegi ini, terlihat ada tiga kolam pemandian air panas yang dikelilingi pondok-pondok bambu disekelilingnya menambah indah pemandangan bagi para pengunjung.

Tiga kolam yang tersedia di lokasi, memiliki suhu yang berbeda-beda yakni suhu rendah, sedang dan tinggi serta kolam khusus anak-anak yang tidak panas.

Air panas di pulau yang pernah menjadi daerah penghasil timah terbesar di Kepri pada masa lampau ini bersumber dari mata air belerang asli yang dipercaya dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit.

Selain itu, kandungan dari belerang alami yang terdapat di kolam air panas ini juga dapat untuk merefleksi diri. Sebab letaknya di bawah rerimbunan pohon yang rindang serta alami membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman berada ditempat ini.

Fasilitas pendukung di lokasi pemandian juga cukup memadai, selain pondok bambu atau gazebo peristirahatan, juga ada tempat ibadah serta home stay yang dapat disewa pengunjung untuk bermalam.

Selain itu, juga ada kantin yang menyediakan berbagai macam makanan agar para pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar atau lupa membawa cemilan ke lokasi pemandian.

Salah seorang warga Dabo Singkep, Novita mengatakan, objek wisata Pemandian Air Panas tersebut sudah menjadi tujuannya ketika akhir pekan tiba.

"Selain hanya sekedar jalan-jalan, juga untuk merefleksikan diri disela-sela padatnya rutinitas sehari-hari. Apalagi lokasinya cukup nyaman," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (8/9/2018).

Dia menyarankan, jika berkunjung ke Pemandian Air Panas, lebih asik bersama keluarga atau teman, karena dapat mempererat hubungan dan pastinya akan terasa lebih menarik.

"Kalau kesini enaknya sama keluarga, karena kalau ngumpul ramai-ramai ini kan, bisa sambil bersenda gurau," katanya.

Pemandian air panas Dabo Singkep ini dapat di kunjungi mulai pagi hari hingga malam. Untuk harga tiket masuk, cukup membayar Rp3.000 untuk satu orang pengunjung. Cukup murah bukan?

Untuk itu ayo ajak keluarga Anda mengunjungi wisata pemandian Air Panas Dabo Singkep dan rasakan sensasi mandi air panas sepuasnya untuk sejenak menghilangkan lelah rutinitas sehari-hari.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews