Dikelilingi Hutan yang Asri, Air Terjun Resun Bikin Rileks

Dikelilingi Hutan yang Asri, Air Terjun Resun Bikin Rileks

Objek wisata air terjun Resun yang dikelilingi pepohonan rindang membuat pengunjung merasa tenang (Foto:Net/Wajahbatam.net)

Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tidak hanya dikenal akan sejarah dan budayanya yang beragam. Namun, dari segi kuliner serta wisata, Lingga juga memiliki hal menarik dan dapat membuat mata terpesona.

Air Terjun Resun ini contohnya. Merupakan salah satu dari belasan air terjun di Pulau Lingga, Air Terjun Resun yang berada di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara ini memiliki keindahan panorama yang menakjubkan.

Selain suasananya yang segar dan asri, pengunjung akan disuguhakan dengan kesegaran air yang jernih. Sehingga membuat siapa saja tertarik untuk mandi di air terjun ini.

Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat asri dengan dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Tak hanya itu, Air Terjun Resun ini memiliki beberapa tingkatan air terjun yang membuatnya menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Dengan memiliki sudut kemiringan 45 derajat, membuat air tidak langsung terjun ke dasar, tetapi mengalir di dinding landasan seolah mengajak setiap tamu yang datang untuk segera turun menikmati kesegarannya.

"Semua masih sangat alami. Hutannya juga masih terjaga. Ini tempat yang pas untuk bersantai," kata Sonia salah seorang pengunjung kepada Batamnews.co.id, Jumat (7/9/2018).

Biasanya, air terjun Resun ramai dikunjungi pada akhir pekan serta libur panjang. Namun, jika ingin melihat air terjun ini dipenuhi pengunjung, waktu yang paling pas yakni saat budaya mandi safar dilaksanakan.

Pada saat mandi safar, penduduk sekitar akan beramai-ramai berkunjung ke air terjun ini. Tradisi mandi untuk menolak bala ini sudah dipercaya sejak masa Kerajaan Lingga-Riau-Johor-Pahang.

Sementara itu, untuk bisa sampai ke air terjun Resun, pengunjung dari Batam maupun Tanjungpinang dapat melalui jalur laut ke Pelabuhan Sei Tenam, Lingga, dan kemudian langsung menuju air terjun menggunakan mobil ataupun motor.

Pengunjung dapat mengunjungi air terjun Resun ini pada pagi hari hingga sore. Sedangkan harga tiket masuk yang harus dibayarkan pengunjung untuk bisa menikmati keindahan air terjun itu hanya sekitar Rp3000,- untuk orang dewasa, dan Rp1.000,- untuk tiket anak kecil.

Menarik bukan? Jadi jika Anda berkunjung ke Lingga, jangan lupa mampir ke air terjun Resun ini ya!

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews