Motor Sport Yamaha R15 "Seret" Rafiq ke Balik Jeruji

Motor Sport Yamaha R15 "Seret" Rafiq ke Balik Jeruji

Rafiq saat diamankan Polsek Balai Karimun. (Foto: Edo Alba/Batamnews)

Karimun - Polisi menangkap pria bernama Rafiq Anggreawan. Pria ini nekat menggadaikan BPKB sepeda motor milik teman yang dititipkan kepadanya. 

Boy, rekannya berharap Rafiq bisa membantu mencari pembeli sepeda motor itu. Ia tak sungkan menitipkan sepeda motor sport itu beserta surat-surat lengkapnya. Yamaha R15 itu dibanderol seharga Rp 21 juta.   

Namun entah apa yang dipikirkan Rafiq. Ia malah menggadaikan BPKB kendaraan itu senilai Rp 10 juta untuk buka warung kopi. 

Lama tak ada kabar, Boy pun menanyakan apakah sepeda motornya sudah laku. Ternyata belum ada pembeli. Pria itu meminta lagi kendaraan roda duanya kepada Rafiq. Tapi apa lacur, BKPB sudah digadaikan

Berbagai upaya dilakukan Boy agar Rafiq segera menebus BPKB itu. Namun pria ini belum sanggup untuk itu, pasalnya keuntungan warung kopinya belum seberapa. Boy yang habis kesabaran akhirnya melapor ke polisi dan pria ini pun ditahan.

Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal mengatakan, pihaknya sedang memproses kasus ini. "Pelapor kembali meminta motornya, tapi saat dikembalikan, BPKB motor tidak diserahkan oleh terlapor," ucap Kapolsek, Kamis (6/9/2019).

"Upaya-upaya kekeluargaan telah dilakukan, tapi pelaku tidak ada niat untuk segera mengambil dan mengembalikan BPKB tersebut. Hingga akhirnya kita memanggil dan menahan pelaku," ucap Rizal.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews